Blog

inspirasi kamar apartemen

Inspirasi Kamar Apartemen Agar Terlihat Luas

1. Gunakan Warna Senada

menata ruangan apartemen dengan warna senada

Hindari warna yang berbenturan antara dinding dengan furnitur. Gunakanlah warna yang senada sesuai dengan nuansa yang Anda inginkan. Jika Anda ingin nuansa yang tenang dan minimalis, warna earth tone dapat jadi pilihan. Sebagai referensi, Anda dapat melihat virtual tour di situs The Prominade Apartment sesuai dengan tipe apartemen yang tersedia.

2. Penataan secara Vertikal

Tips menata raungan apartemen berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah, menata furnitur secara vertikal. Misalnya, lebih baik memilih lemari dengan tinggi ke atas, daripada lebar ke samping. Hal ini berlaku juga untuk penataan dekorasi dan furnitur lainnya, dengan begitu apartemen akan terlihat minimalis dan rapi.

Baca Juga:

5 Hotel Instagramable di Jogja Dekat Tempat Wisata

3. Manfaatkan Furnitur Tersembunyi

Tinggal di apartemen studio tapi ingin punya ruang tamu? Tidak masalah, Anda bisa memanfaatkan furnitur tersembunyi, seperti kasur lipat. Kasur lipat ini bisa berupa wall bed atau kasur yang dilipat ke dinding maupun sofa bed, kasur yang jika dilipat akan membentuk sofa. Kelebihannya, Anda akan memiliki space lebih untuk dijadikan ruang tamu.

4. Gunakan Warna Gelap Untuk Langit-Langit

tips menata apartemen dengan warna gelap
Source: Pinterest

Anda juga bisa menciptakan kesan luas dengan menata ruangan apartemen menggunakan warna gelap pada langit-langit. Misalnya, jika dinding Anda menggunakan warna biru laut, maka pada langit-langit gunakanlah warna biru dongker. Perpaduan warna cerah dan gelap ini akan membuat langit-langit terlihat lebih tinggi. Jika apartemen terlihat lapang, tentu suasana menjadi lebih nyaman, bukan?

5. Buat Tempat Penyimpanan

Hal yang sering dilupakan saat tinggal di apartemen adalah membuat tempat penyimpanan. Padahal tempat penyimpanan ini berperan sangat penting saat Anda ingin meletakkan barang-barang pribadi secara cepat dan praktis. Anda bisa membuat tempat penyimpanan di laci bawah kasur ataupun laci yang menempel pada dinding.

Itulah beberapa tips menata ruangan apartemen untuk menciptakan suasana terasa lebih luas dan nyaman. Selain menjalani tips-tips tersebut, jangan lupa untuk menghindari kesalahan yang sering dilakukan agar proses penataan ruang apartemen sesuai ekspektasi.

Baca Juga:

10 Inspirasi Desain Interior Penthouse ala Drama Korea

hotel staycation liburan sekolah

Rekomendasi Staycation Liburan Sekolah di Kota Anda

Nah, berhubung liburan sekolah sudah tiba, berikut rekomendasi sejumlah hotel yang pas buat staycation. Selain lokasinya strategis dekat atraksi wisata, deretan hotel staycation liburan sekolah ini juga memiliki fasilitas lengkap sehingga pengalaman menginap bersama keluarga lebih berkesan.

1. Votel Hotel Charis Tuban Sebagai Hotel Staycation Untuk Liburan Sekolah

Jika si kecil ingin liburan ke pantai, Anda dapat menginap di Votel Hotel Charis Tuban. Hanya dengan menempuh jarak 3,8 km, Anda sekeluarga dapat menikmati Pantai Boom Tuban. Bukan hanya itu, setelah dari pantai Anda juga dapat mengunjungi kebun binatang di Alun-alun Tuban. Berbagai tipe kamar pun tersedia untuk melepas lelah si kecil setelah  jalan-jalan seharian dengan harga mulai dari 400 ribuan saja.

2. Liburan Sekolah di Votel Viure Hotel Yogyakarta

Ingin bermalam dengan nuansa yang menyenangkan tapi dengan budget terbatas? Votel Viure Hotel Yogyakarta-lah jawabannya. Hotel instagramable di Jogja ini memiliki desain interior yang colorful dan fun di setiap kamarnya, seakan-akan masuk ke dalam dunia musik. Hanya dengan harga mulai dari Rp 200.000,- saja, Anda sekeluarga sudah mendapatkan kamar tipe Deluxe.

3. Votel Griya Gendhis Saraswati Hotel Klaten

Jika Anda ingin staycation di Klaten bersama anak-anak, Votel Griya Gendhis Saraswati Hotel Klaten menawarkan berbagai fasilitas bermain anak. Mulai dari taman bermain, kolam renang, saung, lapangan basket, sampai dengan properti sepeda dan becak yang dapat anak-anak gunakan. Nuansanya yang hijau dan asri sangat cocok untuk menikmati liburan bersama keluarga.

4. Allura Azana Resort Tawangmangu

Nikmati staycation di hotel Allura Azana Resort Tawangmangu yang dekat dengan wisata alam, telaga sarangan. Dengan jarak kurang dari 10 km saja Anda sudah dapat menikmati keindahan alam. Resort ini pun menyediakan fasilitas hiburan lain, seperti kolam renang anak, rooftop, dan restoran.

5. Azana Green Resort Pracimantoro Wonogiri

Hotel dengan nuansa perdesaan yang asri, didukung dengan properti yang antik dan khas daerah Jawa ini, cocok untuk tempat staycation liburan keluarga besar. Terutama ketika ingin melepas hiruk pikuk kehidupan di kota. Azana Green Resort Pracimantoro menyediakan fasilitas taman dan saung yang dapat Anda manfaatkan untuk mengadakan acara di taman, seperti barbeque bersama keluarga.

Baca Juga:
Rekomendasi Hotel Romantis di Jogja untuk Pasangan Traveler
Hotel Honeymoon di Jogja yang Cocok Untuk Pengantin Baru
5 Hotel Instagramable di Jogja Dekat Tempat Wisata

tips diskon hotel

Tips Dapat Diskon Hotel Lebih Murah

Agar lebih hemat,  simak Tips Dapat Diskon Hotel yang bisa Anda terapkan di bawah ini!

Tips Dapat Diskon Hotel

1. Cari Hotel Baru Grand Opening

Hotel yang baru dibuka biasanya menawarkan promo dengan harga yang sangat terjangkau. Lakukan pencarian apakah ada hotel yang baru buka di kota tempat tinggal Anda dan kunjungi websitenya untuk informasi lebih lanjut. Saat ini, Azana Hotel membuka dua cabang baru yaitu Azana Style Bandara Hotel Jakarta dan Trio Azana Style Kebumen siap untuk menyambut tamu dengan promo grand opening!

2. Tips Dapat Diskon Hotel Dengan Menjadi Member Hotel

Akan ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi member hotel. Semakin sering Anda menginap di hotel tersebut, semakin besar poin yang Anda kumpulkan. Poin-poin ini biasanya akan menjadi diskon potongan harga kamar, makanan, atau upgrade kamar. Anda bisa mengunjungi azanahotel.id untuk menjadi member The Azana Hotels & Resorts.

3. Pilih Hotel yang Dekat dengan Lokasi Wisata

Bagi Anda yang ingin menginap, pertimbangkan lagi jarak lokasi wisata dengan hotel tempat Anda menginap. Meskipun Anda memperoleh hotel dengan harga yang terbilang murah, tetapi bila jaraknya lumayan jauh, maka budget Anda pun akan membengkak. Lebih baik Anda memilih hotel dengan harga sekitar Rp600 ribuan per malam yang jaraknya dekat dibandingkan dengan hotel seharga Rp550 ribu tapi memiliki jarak yang jauh. Sebab, biaya transportasi sendiri bisa mencapai sekitar Rp100 ribu bila Anda menggunakan taksi.

4. Tawarkan Barter Review

Untuk menjalankan tips yang satu ini setidaknya Anda harus memiliki pembaca dan follower tetap. Bukan hanya travel blogger, saat ini selebriti atau bahkan influencer pun sudah banyak dilirik hotel untuk berkolaborasi. Coba tawarkan review hotel yang akan Anda posting di social media atau blog, sebagai ganti dari kamar gratis. Pastikan review yang jujur dan membangun agar hubungan dengan hotel pun baik.

5. Membeli Paket Bundling

Bagi Anda yang ingin berpergian ke luar kota sekaligus menginap, alangkah baiknya membeli paket bundling tiket pesawat dan hotel sekaligus. Terkadang, harga bundling terhitung lebih murah karena adanya deal khusus agen tiket dengan pihak hotel. Di Traveloka sendiri misalnya, juga menjual paket bundling tiket pesawat dan hotel yang dijual dengan harga lebih murah. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda yang ingin jalan-jalan ke luar kota atau pulau dengan budget yang terbatas.
Promo hotel bulan ramadhan

Promo Hotel di Kota Besar di Seluruh Indonesia!

Paket Promo Hotel Bulan Ramadhan

(Paket menginap & Bukber)

Keluarga bisa merasakan euforia liburan dengan staycation di hotel-hotel tempat kota Anda berada. Agar tidak tertinggal, simak promo hotel bulan ramadhan berikut ini:

  1. Front One Akshaya Premier Hotel
    Tempatnya yang strategis, Front One Akshaya Premier Hotel di Karawang menjadi pilihan favorit bagi tamu yang ingin ngabuburit bersama teman dan keluarga. Untuk mendapatkan harga murah, Anda bisa bayar terlebih dahulu menggunakan promo ‘Pay Now Stay Later’ mulai dari Rp 325 ribu saja. Dan bagi Anda yang ingin check-in setelah buka puasa, dapat memilih promo ‘Welcome Midnight’ dengan harga Rp 348 ribu.
  2. Front One Budget Hotel Bekasi

    Promo Hotel Bulan Ramadhan
    Promo Hotel Bulan Ramadhan


    Bagi Anda yang ingin staycation dengan harga terjangkau, Front One Budget Hotel Bekasi menawarkan promo di semua tipe mulai kamar dengan harga mulai dari Rp 213.750 saja sudah termasuk sahur dan ta’jil. Selain itu, terdapat pula diskon 10% untuk semua menu yang ada di Luv Cafe dalam hotel.

  3. de Laxton Hotel by Azana
    Cara berbuka puasa yang unik dengan makanan jaman dulu bisa Anda lakukan di de Laxton Hotel dengan paket MAKJANDA seharga Rp 70 ribu/orang. Dan dapatkan Buy 10 Get 1 Free untuk rombongan keluarga besar Anda. Kemudian, Anda juga dapat bermalam menggunakan promo ‘Ramadhan Package’ dengan harga Rp 395 ribu. Namun, saat lebaran gunakan promo ‘Eid-ul-Fitr Package’ mulai dari Rp 500 ribu saja sudah termasuk pajak.
  4. Front One Cabin Sunter
    Lokasinya yang strategis di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Front One Cabin Sunter menjadi salah satu pilihan staycation terbaik. Terutama ada berbagai paket menginap yang ditawarkan, seperti Pak Rahmat paket kamar termasuk sahur/buka puasa dengan harga mulai dari Rp 225 ribu. Dan ada juga Sunday Funday Disc. up to 35% di setiap hari Minggu.

Itulah promo bulan ramadhan yang tersedia di beberapa hotel sekitar Jakarta selama bulan ramadhan. Mau promo lainnya? Langsung aja kunjungi social media hotel-hotel yang ada di kotamu dan gunakan promonya!

Sumber: promo hotel bulan ramadhan

Baca Juga:
Strategi Prospek Investasi Hotel Auto Cuan

hotel operator di Indonesia

Azana Salah Satu Hotel Operator Terbesar Di Indonesia

Saat ini bisnis hotel semakin kompetitif terutama sejak awal pandemi. Bisnis hotel sempat mendapatkan tantangan yang cukup besar, sampai pada akhirnya lahirlah tren hotel dengan biaya ekonomis dan strategi marketing menarik lainnya. Salah satu contoh hotel yang selalu berinovasi adalah The Azana Hotels & Resorts. Hotel yang terkenal sebagai salah satu hotel operator terbesar di Indonesia.

 

Ada banyak hotel yang dikelola oleh The Azana Hotels & Resorts, oleh karena itu bagi Anda yang pernah mendengar nama The Azana Hotel, harus tau brand apa saja yang berada di bawah naungannya karena akan selalu ada inovasi baru yang diberikan. Yuk sama-sama mengenal The Azana Hotels & Resorts.

 

Pengertian Hotel Operator

Sebelum mengenal The Azana Hotels & Resorts, ada baiknya Anda memahami apa yang dimaksud dengan hotel operator terlebih dahulu. Mungkin masih banyak yang belum menyadari kalo ternyata hotel-hotel yang tersebar di Indonesia dikelola oleh satu hotel operator, seperti The Azana Hotels & Resorts misalnya. Hotel operator itu sendiri adalah suatu perusahaan yang mengoperasikan manajemen hotel terhadap beberapa brand hotel-hotel. Jadi, hotel operator merupakan pihak ketiga yang bertanggung jawab terhadap hal-hal operasional dan manajemen agar hotel di bawah naungannya dapat memberikan layanan terbaik dan mendapatkan profit sesuai dengan kesepakatan antara hotel operator dan pemilik hotel tersebut.

 

Jenis Hotel Operator

Hotel operator itu sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, ada 3 (tiga) jenis hotel operator yang harus Anda ketahui, antara lain:

  1. Owner-Operators

Pada jenis pengoperasian ini, hotel operator hanya akan mengatur pada manajemen operasi harian, finansial, dan manajemen pembelian atau pengeluaran terhadap pemilik hotel. Untuk permasalahan pembagian tanggung jawab, baik operator maupun pemilik hotel sama-sama bertanggung jawab atas keberhasilan layanan yang diberikan karena nama hotel operator tergabung dengan afiliasi pemasaran.

 

  1. Independent Hotel

Berbeda dengan jenis yang sebelumnya, independent hotel merupakan operator yang menjalankan suatu brand hotel atas nama brand hotel itu sendiri tanpa adanya sangkut paut dengan nama hotel operator tersebut. Jadi, hotel operator hanya bertindak sebagai pihak ketiga yang tidak tergabung dalam kegiatan pemasaran.

 

  1. Brand Management Company

Untuk jenis operator yang ketiga ini, hotel operator mengatur bagian operasional dan manajemen sepenuhnya. Pengelolaan ini bertujuan untuk meningkatkan ekuitas brand hotel dalam jangka panjang sehingga kegiatan pemasaran hotel pun berhasil dalam menarik perhatian konsumen baru maupun konsumen lama.

 

Tantangan Industri Hotel Saat Pandemi

Saat menjalankan bisnis, konsistensi dalam mengoperasikan hotel dengan reputasi yang baik adalah yang terpenting. Seiring berjalannya waktu, akan ada beberapa faktor yang terduga, seperti perkembangan teknologi maupun yang tak terduga, seperti pandemi COVID-19 saat ini yang akan mempengaruhi bisnis perhotelan.

 

Kondisi pandemi COVID-19 saat ini misalnya, banyak bisnis perhotelan yang mengalami kerugian besar karena adanya pembatasan interaksi antar masyarakat. Oleh karena itu, hotel harus selalu berinovasi dalam menjaga reputasi hotel yang baik secara berkelanjutan. Kinerja operasional hotel yang baik secara berkelanjutan ini pun memiliki tujuan sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kinerja keuangan
  2. Menjaga manajemen properti dan bisnis secara keseluruhan
  3. Menjaga kepuasan konsumen
  4. Menjaga nilai aset
  5. Meningkatkan kualitas lingkungan kerja
  6. Menjaga reputasi hotel

Jika hotel tidak dapat mempertahankan kinerja secara berkelanjutan, maka akan ada penurunan drastis dalam revenue atau bahkan tidak dapat bersaing kembali. Inovasi dan strategi marketing yang baik itulah yang dapat meningkatkan kembali bisnis perhotelan Anda saat menghadapi persaingan di sektor pariwisata.